Cara Mudah dan Simple Menjaga Kebersihan Rumah

Rumah idaman yang bersih dan nyaman dipengaruhi oleh kebiasaan pemiliknya. Anda hanya perlu disiplin dalam menempatkan barang dan tidak menunda mencuci setiap ada yang kotor. Selain memanfaatkan daily cleaning ini cara simpel menjaga kebersihan rumah.

1.      Sediakan Lap atau Tisu

Biasanya dapur merupakan bagian rumah yang menjadi sumber rumah yang kotor. Jangan salah padahal ruang keluarga atau kamar pun bisa jadi kotor. Anda tentu suka ngemil atau minum saat menonton atau baca buku. Walau hanya camilan tapi pasti meninggalkan remah-remah sisa makanan yang mengundang semut dan lengket pada lantai atau kasur.

Dengan begitu Anda sangat perlu untuk selalu menyiapkan lap atau tisu ketika Anda makan agar rumah tetap selalu bersih. Sediakan lap dan tisu khusus di dapur untuk Anda membersihkan dapur setelah kegiatan memasak. Mulai dari kebiasaan sederhana semacam ini Anda dapat menjaga kebersihan rumah Anda.

2.      Jangan Tunda Mencuci

Ketertiban penghuni rumah ternyata berpengaruh dengan keadaan rumah. Tak jarang ditemui berbagai peraturan berbeda-beda diterapkan pada suatu rumah. Bahkan dengan peraturan yang ada pun terkadang penghuni rumah masih tak tertib. Sehingga rumah yang bersih dan nyaman jauh dari pandangan.

Salah satu penyebab rumah tampak kotor adalah cucian yang menumpuk. Baik dari cucian piring juga cucian baju. Sebaiknya terapkan kebiasaan terhadap keluarga Anda untuk selalu mencuci setelah makan agar wastafel selalu bersih dan cucian tidak menumpuk. Cuci baju secara berkala sehingga tak menggunung.

Jika Anda tak sempat lakukan kegiatan sedetail ini sendirian kini Anda dimudahkan dengan hadirnya daily cleaning. Paket daily cleaning service di tujukan bagi klien yang ingin membersihkan rumahnya tanpa repot. Besarnya biaya paket daily cleaning ini akan ditentukan dari jumlah manpower yang diinginkan klien untuk membersihkan rumahnya.

3.      Letakkan Sepatu Langsung Pada Rak

Kebiasaan sederhana selanjutnya yang mampu membuat hunian Anda tampak bersih dan nyaman adalah keberadaan sepatu atau sandal. Kerap ditemui sepatu akan berserakan di luar atau bukan di tempatnya. Tak heran kalau sepatu tersebut mudah terinjak, cepat kotor dan tentunya membuat lantai rumah jadi kotor.

Ada baiknya Anda sediakan rak sepatu dan memulai kebiasaan meletakkan sepatu pada rak secara langsung sesuai Anda menggunakannya. Kebiasaan semacam ini dapat Anda berlakukan untuk benda lainnya juga. Hunian bersih dan rapi akan memiliki kesan yang lebih nyaman untuk penghuni dan orang lain yang mengunjunginya.

4.      Segera Rapikan Tempat Tidur Setelah Bangun Tidur

Kebiasaan selanjutnya yang perlu Anda terapkan untuk menjaga kebersihan rumah adalah membersihkan tempat tidur setiap hari. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah setelah Anda bangun tidur. Untuk memudahkannya, gunakan sprei yang simpel dan tidak berlapis. Kurangi juga jumlah bantal yang ada di atas kasur jika memang tidak terlalu dibutuhkan.

Bagi Anda yang belum menerapkan kebiasaan ini, segera mulai dari sekarang. Dengan menerapkan kebiasaan ini dapat meringankan Anda saat hendak membersihkan rumah secara menyeluruh karena Anda merapikan tempat tidur sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari yang selalu Anda lakukan.

5.      Bersihkan Rumah Selama 15 Menit Setiap Malam

Dalam langkah ini utamakan kegiatan membersihkan rumah pada area yang memang penting untuk dibersihkan. Terapkan kebiasaan ini kepada seluruh penghuni rumah. Membersihkannya bersama-sama tentu akan meringankan beban Anda.

Nah, itulah cara-cara yang bisa Anda mulai terapkan sendiri untuk menjaga kebersihan rumah Anda. Rumah bersih secara keseluruhan juga dapat dengan mudah Anda wujudkan melalui jasa daily cleaning yang tersedia di Sejasa.com. Dapatkan berbagai tawaran menarik untuk memperoleh jasa bersih rumah yang profesional dan terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *