Daftar 7 Keajaiban Dunia Terbaru

7 Keajaiban Dunia terbaru (New 7 Wonders), ditetapkan pada tanggal 07-07-07, oleh yayasan New 7 Wonders, melalui hasil voting terbanyak di seluruh dunia.
7 situs atau bangunan penting dan paling bersejarah, terpilih menjadi 7 Keajaiban Dunia terbaru, mengalahkan Beberapa situs atau bangunan penting dan bersejarah lainnya di dunia.

Terpilihnya 7 keajaiban Dunia Terbaru ini, ditetapkan oleh Yayasan New 7 Wonders, melalui hasil Voting terbanyak, dan hasil pemungutan bunyi ini ditetapkan pada tanggal 07 Juli 2007.

7 Keajaiban Dunia Terbaru

 melalui hasil voting terbanyak di seluruh dunia Daftar 7 Keajaiban Dunia terbaru
7 Keajaiban Dunia terbaru

7 Keajaiban Dunia yang berhasil terpilih tersebut, adalah:

  1. Great Wall of China
  2. Petra, Yordania
  3. Christ the Redeemer, Brazil
  4. Machu Picchu, Peru
  5. Chichen Itza, Mexico
  6. Colosseum, Roma
  7. Taj Mahal, India

1. Great Wall of China
Great Wall of China, atau yang sering disebut dengan Tembok besar China, Tembok Raksasa China, atau Tembok Besar Tiongkok, Tembok Raksasa Tiongkok, atau orang Tiongkok (China) sering menyebutnya dengan istilah “Wanli changcheng” atau Tembok sepanjang 10.000Li
(1 Li = 500meter), dan merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibentuk oleh manusia.

Great Wall of China yaitu bangunan Tembok besar yang sangat panjang, panjang keseluruhan Tembok tersebut mencapai 8.850Km, Panjang Tembok Besar China ini telah diukur dan ditetapkan oleh Badan Survei dan Pemetaan dan Badan Administrasi Warisan Budaya Republik Rakyat Tiongkok, pada tahun 2009.

Tembok Besar China ini mempunyai Ketinggian yang bervariasi, bab tertinggi berada dibagian pintu gerbang, yang tingginya mencapai 10meter, dan bab lainnya mempunyai ketinggian berkisar antara 6 hingga 8 meter.

Great Wall of China yaitu Tembok besar yang dibangun terputus-putus, menyesuaikan bentuk pegunungan di Tiongkok Utara.

Pembangunan Tembok Besar China ini, dimulai pada Zaman demam isu semi dan Gugur, sekitar tahun 722SM-481SM, Kemudian pembangunan Tembok Besar China ini dilanjutkan pada Zaman Negara Perang sekitar tahun 453SM- 221SM, dan Pembangunan Tembok Besar ini bertujuan sebagai Benteng pertahanan dari serangan Musuh dan Suku-suku lain dari bab Utara Tiongkok (China).

Tembok besar China ini ditetapkan menjadi salah satu situs Warisan Dunia oleh UNESCO, pada tahun 1987.

2. PETRA, Yordania
Petra yaitu sebuah kota yang didirikan dengan cara memahat tebing-tebing batu, tepatnya di kota Ma’an, Yordania, kata Petra dalam bahasa Yunani berarti “Batu”, dan Petra melambangkan Simbol Teknik dan Perlindungan.

Kota ini diperkirakan dibangun pada tahun 312SM, dan dijadikan sebagai Ibukota Nabath, keberadan kota ini gres ditemukan sekitar tahun 1812 oleh Johann Ludwig Burckhardt seorang pengelana dari Swiss.

Petra merupakan sebuah situs Arkeologikal dan sangat populer akan Bangunan, Arsitektur dan seni pahatnya, dan ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh Unesco pada tahun 1985.

3. Christ the Redeemer, Brazil
Christ the Redeemer atau disebut dengan Patung Kristus Penebus, Christ the Redeemer yaitu sebuah Patung dengan ketinggian 38 meter, dan Patung ini dibangun diatas puncak Gunung Corcovado, di kota Rio de Janeiro, Brazil.

Patung ini melambangkan sambutan hangat bangsa Brazil pada para pengunjung dan Wisatawan yang berkunjung kesana.

Patung ini mulai dibangun pada pertengahan tahun 1850, namun pembangunannya terhenti dan sempat dilupakan pada tahun 1889, kemudian pembangunan berlanjut mulai tahun 1921, dan gres diresmikan pada 12 Oktober 1931.

4. Machu Picchu, Peru
Machu Picchu yaitu sebuah kawasan di atas lembah Urubamba, Peru, dan Tempat ini merupakan Reruntuhan dari bangunan bekas Kerajaan Inka.

Machu Picchu merupakan lambang atau simbol yang sangat populer dari Kerajaan Inka, dan didirikan pada tahun 1450, Kemudian dikala Kerajaan Inka kalah perang dengan bangsa Spanyol Bangunan ini pun ditinggalkan.

Setelah itu, Bangunan ini sempat terlupakan hingga pada tahun 1911, Machu Picchu ditemukan kembali oleh Hiram Bingham seorang Arkeolog dari universitas Yale, dan semenjak dikala itu Tempat ini dijadikan objek wisata yang banyak dikunjungi para Wisatawan.

Pada Tahun 1983 Machu Picchu ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh Unesco.

5. Chichen Itza, Mexico
Chichen Itza yaitu sebuah bangunan yang didirikan sekitar tahun 800SM, dan merupakan peninggalan bersejarah dari suku maya yang masih terjaga hingga dikala ini, di sekitarnya juga terdapat beberapa bangunan lainnya, menyerupai Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang.

Bangunan ini merupakan situs peradaban dari Suku Maya, dan dulunya dipercaya sebagai sentra acara politik dan Ekonomi oleh peradaban suku Maya.

Chichen Itza ditetapkan menjadi Situs Warisan dunia oleh Unesco pada tahun 1988.

6. Colosseum, Roma
Colosseum merupakan sebuah bangunan yang berbentuk Elips, yang sanggup menampung sebanyak 50.000 orang penonton, Bangunan ini dulunya dipakai sebagai arena pertunjukan pertandingan yang disebut Gladiator, dan bangunan ini berada di salah satu kota di Roma, Italia.

Colosseum dibangun oleh kaisar Romawi ke-9 berjulukan Kaisar Vespasian, sekitar tahun 72 Masehi yang kemudian pembangunannya dilanjutkan kembali oleh anaknya yang berjulukan Titus, hingga tamat pada tahun 1980.

7. Taj Mahal, India
Taj Mahal yaitu sebuah bangunan indah yang berfungsi sebagai Monumen, dan letaknya berada di kota Agra, India.

Bangunan ini didirikan oleh Kaisar Mughal yang berjulukan Shah Jahan, untuk mengenang maut Istrinya yang berjulukan Arjumand Banu Begum, yang juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal, dari nama istrinya Mumtaz Mahal inilah kemudian bangunan ini diberi nama Taj Mahal.

Taj Mahal merupakan sebuah bangunan hasil karya terbaik dari para Arsitek Mughal, dan dibangun sekitar tahun 1632.

Taj Mahal ditetapkan sebagai situs Warisan dunia oleh Unesco pada tahun 1983.

Semoga bermanfaat!

Berbagi ilmu pengetahuan umum
dikutip dari banyak sekali sumber